Wawancara dengan Wanita Sukses


Dalam membangun sebuah usaha, sekiranya kita diharuskan memiliki referensi dan wawasan yang luas mengenai usaha tersebut, persiapan yang masak, termasuk bagaimana menentukan sikap tatkala bisnis yang kita jalani mampu memiliki pangsa pasar yang baik atau menyiapkan antisipasi bilamana bisnis mengalami kemunduran.

Tentunya sebagian besar jenis bisnis yang akan kita bangun telah terlebih dahulu dijalani oleh mereka yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis ini, kita boleh saja menanyakan kepada mereka langkah apa yang mereka lakukan bila kondisi yang dialami demikian, dan apa kendala yang harus dihadapi atau dihindari, ini akan menjadi cerminan agar bisnis yang akan kita bangun memiliki jarak yang lebih dekat dari apa yang namanya SUKSES.

Wawancara adalah salah satu opsi yang mampu membawa kita kepada kesuksesan itu sendiri, wawancara membuat kita lebih tahu mengenai seluk-beluk bisnis, wawancara juga yang akan memberikan sebuah inspiratif kepada siapapun yang ingin mendalami.

Pada kesempatan kali ini, penulis mencoba mewawancarai seorang pebisnis yang telah sukses sebelumnya dari usaha membangun sebuah percetakan berskala menengah.

Tema : Wirausahawan Sukses
Narasumber : Ibu Rima Valiant
Waktu : 12 Januari 2013
Tempat : Depok

M: "Pagi Bu, boleh saya bertanya sedikit tentang Riwayat Hidup dan keSuksesan ibu?"

R: "Pagi juga de, boleh dengan senang hati."

M:  "Siapa nama ibu?"

R: "Nama saya ibu Rima Valiant"

M: "Ibu lahir dimana ?"

R: "Ibu lahir di Bogor, di daerah Cibereum tanggal 14 februari 1980"

M: "Ibu saat ini berfropesi sebagai apa?"

R: "Profesi saya sebagai Ibu Rumah Tangga, dan membuka Percetakan."

M: "Kalau boleh tau riwayat perkembangan karir Ibu sebagai Pengusaha itu bagaimana ?"

R: "Setelah saya menikah dengan suami saya, saya berniat untuk mengikuti jejak suami saya yang telah berwirausaha juga yaitu Percetakan di daerah Cilandak."

M: "Bagaimana Suka dan Duka ibu dibidang pekerjaan Ibu?"

R: "Suka, Suka saat menerima Order banyak dari Pelanggan. Duka, Duka saat pekerjaan salah dan tidak diambil oleh Pelanggan."

M : "Apa hambatan Ibu dalam Pekerjaan ini?"

R : "Hambatannya adalah saat Harga Kertas, Tinta, dan Ongkos Cetak naik, Harga dinaikan tetapi pelanggan meminta lebih murah, tekor saya. Hehehee..."

M : "Apakah ada kesan dan pesan ibu dalam menjalani profesi ini ?"

R : "Pesannya semua pekerjaan itu harus ditekuni dan untuk mencari uang, kita bekerja jangan anya untuk cari uang tetapi juga untuk mencari dan mendapatkan pengalaman."

M : "Bagaimana tips dan pesan ibu dalam pengembangan karir untuk orang-orang yang akan menjadi penerus karir yang dijalani seperti ibu ini ?"

R : "Mulailah segala sesuatu dari itu dari awal, berapapun hasil yang kita dapat terimalah, jangan menginginkan segala sesuatu itu karena uang, karena menurut ibu sesuatu yang kita lakukan dari nol kita akan merasakan suatu pengalaman yang akan membawa kita ke jenjang yang paling atas, dan jangan lupa lakukan segala seuatu itu dengan rasa ikhlas karena semua yang kita lakukan dengan ikhlas akan sangat terasa manfaatnya."

M : "Oke bu terima kasih yah telah menjawab pertanyaan dari saya, jawab dan pertanyaan ini saya muat diblog tidak apa-apa yah bu?"

R : "Iya sama-sama de, boleh dengan senang hati."

Posting Lebih Baru Posting Lama

3 Responses to “Wawancara dengan Wanita Sukses”

  1. Balasan
    1. Hahaa.. Dikarenekan tidak punya HP kamera kaak.

      Hapus
    2. OK..SETIAP KITA DI HADAPKAN DENGAN PERISTIWA APAPUN, PANDANGLAH SEMUA ITU DAN TANGGAPILAH DENGAN PENUH KEYAKINAN KARENA ITU SEMUA TUHAN SEDANG BERKEHENDAK..

      FURUHITHO

      Hapus